Bumi Datar

 Forgot password?
 register
Search
123Next
Return to list New
View: 20776|Reply: 27

Part 3 - masalah menutupkan malam atas siang dan menutupkan siang atas malam

[Copy link]

586

Threads

597

Posts

4775

Credits

admin

Rank: 9Rank: 9Rank: 9

Credits
4775
Post time 2019-3-4 11:00:32 | Show all posts |Read mode
di part 1 , perkataan yukawwiru - melapis sesuatu kpd sesuatu yg bulat .
2 {9 v5 n& k% L9 T4 @>>> melilitkan surban di kepala , erti kata asal ialah qurah/kurah iaitu bola atau benda yg bulat seperti kepala " R. ~4 r9 n7 G% d. s, J) Y9 O- P: a

& p% _! l& w# V: T! h* l( F+ J+ O- }9 ~4 w
Agus Musthofa (org indonesia) dalam bukunya kata
4 W; J, T* }( x( hhttps://id.wikipedia.org/wiki/Agus_Mustofa- g: T2 o' q# u4 y0 ?- j6 B
' G# s/ e2 I1 O: N9 q6 Y
Penggunan kata YUKAWWIRU , untuk menggambarkan pergantian siang dan malam, itu menunjukan peralihannya pada benda bulat. # w/ f  [' f. T- r* m/ U4 M# D8 U
sehingga makna ' yukawwiru allayla 'alaa alannahaari ' adalah "mempergantikan malam terhadap siang akibat berputarnya benda bulat ( bumi ) "! Q* ^8 y8 d/ j# S* ^
4 j" z& U3 g2 S7 k
maknanya YUKAWWIRU digunakan dalam kejadian pergantian siang dan malam , tapi perkataan ini biasa dipakai juga dalam ceirta2 seperti melilitkan surban di kepala , jadi mereka buat andaian bumi bentuk bulat bola dgn blaku siang dan malam # J/ d' f: K5 J$ }
: {9 b* h8 R6 D% ^8 e- q

% ~% [, T" [7 Vlihat apa kata org lain
2 X! k8 R4 e- O3 ]+ }, q/ m
! {; K7 `/ p. L; F( |

8 y8 `" V- v) V$ r+ u* Btafsiran oleh MUHAMMAD QURAISH SHIHAB (org indonesia)
0 |. N  Z& Z/ v7 V, Mdalam tafsiran ayat itu , dia kata demikian* C" z% P1 H6 \+ f& G- S6 E* S
"Dari segi bahasa, kata “yukawwiru” yang digunakan dalam ayat ini bererti ‘menutupkan suatu benda ke atas benda lain secara berturut-turut’.
, E2 x- e1 M- E7 e# z, L& AKalau saja bumi ini tidak bulat – ialah datar, umpamanya–tentu siang dan malam di suatu tempat dapat dimungkinkan tampak pada satu waktu secara bersamaan.") C7 a/ @* j& g8 O, O9 |

7 F: \  _5 n, ^. E, _+ b7 U. kdia pun tahu , perkataan YUKAWWIRU hanya buat terangan kpd sesuatu - menutupkan suatu benda ke atas benda lain secara berturut-turut0 R# }* f; N* ]& @7 b9 B
8 y8 \2 J. T5 r2 S( U" X
hanya kami suka buat andaian sendiri , tambah ilmu yg belajar masuk ke dalam ayat .
& c+ b, g: \1 [5 V7 p3 K
& @6 d* h: ?, T. Gmari google sikit , 8 {0 l2 n1 e1 ~4 e$ u% z6 B1 l- Q3 O
5 v- n  H; z4 k+ u5 e: {+ K. |
67.jpg 6 {" O6 `9 U( Z2 e$ L3 e1 N" _

# i$ }* {: X3 K1 ito make round , to roll up & U0 e8 d$ @+ r
9 Q. s% [7 Y( N" u: Z7 c5 F, O- \5 \
pelik , maksudnya >>>>>  membuat sesuatu macam bulatan , bukan menutup di sesuatu yg bulat
" L' J0 O* g2 U, o% t
4 |# S7 Y2 j: k2 P6 Ckami google lagi ( f* F3 z. w/ q$ w) @8 K/ B
! P( d3 `9 R/ O0 \! |2 _# D9 Y
68.jpg
' {" J; P6 y2 v" L
6 d: u$ M: t! g+ pkata kerja aktif bentuk sedang atau akan terjadi ,  sungguh-sungguh akan menggulung / menutup  
( _! S- F+ |9 `# g& a: ~
) _3 N& V4 f! @, E% n$ Vjadi YUKAWWIRU hanya dalam menerangkan sesuatu benda (membuat sesuatu macam bulatan) , tak semungkinnya erti menutup di sesuatu yg bulat  
7 `  |2 }% |1 J- J$ q: n8 b- F
/ v3 m" B; [5 w8 P6 a  Q& y- V4 S
Muhammad Quraish - dia sebut yukawwiru , menutupkan suatu benda ke atas benda lain secara berturut-turut * g( c) M2 |; Z, ]

9 R1 d9 Y, @, O6 i8 N5 r0 t- ~
( y* r+ D6 W  R; _9 T$ q
disebabkan dia tak percaya bumi yg datar (permukaan rata) tak dapat terjadi kejadian >>> menutupkan suatu benda ke atas benda lain secara berturut-turut
$ E: A2 ?. j: f& N) I* C' L6 ^$ y5 o6 L/ p# K8 |5 ]
; f: p; P. C# `7 T; T
oleh itu , dia tafsir dan takwil kpd bumi berbentuk bulat dan selalu berotasi kerana bumi datar tak dapat terjadi siang dan malam , yg blaku secara berturut-turut# l" W$ o* z. c' U* h! w8 B; ^

+ K& t3 Z( p- Z4 @+ x6 a( flast : t# R4 J+ @3 r0 ~2 z9 @  `
Agus Musthofa  
9 T! E) f4 s+ ?4 I""" yukawwiru allayla 'alaa alannahaari ' adalah "mempergantikan malam terhadap siang akibat berputarnya benda bulat ( bumi ) """ ) k% o: O& A, e% ~
9 ]% U/ W6 R. B5 @3 D

, m, ]4 F3 F4 H! ?$ Q7 K. }2 \( kyukawwiru allayla 'alaa alannahaari >>>  mempergantikan malam terhadap siang (sama seperti menutupkan suatu benda ke atas benda lain secara berturut-turut)
. _7 u% p$ s. B
, M# h9 K! D% C9 S

$ X8 n( ^5 c3 j' ?7 W0 a! ?akibat berputarnya benda bulat ( bumi ) >>>> teori andaian sendiri
% K9 f. O: y- T  ~0 `. q; ]7 y$ q; Z0 `# n# D+ O

! S" w6 o3 \: U' f9 ]/ I
; w# X+ K2 \* [7 A. V
" K4 s8 K9 d& z7 N: w7 q2 X5 g2 L
# p" O" I  v! N# a

) n" i, e7 t1 v5 @9 a2 y: Z) L8 q! q; K/ Y4 U9 @, f3 F9 i5 D" _
: j" l) q8 a( T9 A/ @& e

# D) n  w  C- m9 w, L6 {% y9 E4 T3 q& J/ X& U' L4 k
6 w( m" X" Z1 m# ~
7 a" K4 w* S3 t' E
$ ~1 t- L& k7 M8 k, E
: w! i" o- }6 J2 M7 ^
' M' [5 [& q4 d/ H! _

4 ~& v3 M2 _# o* Z  J0 X

7 [% w( B0 S  s. ^( R  @
& {! s* E  @5 m: _$ R
( i  u& F# ^0 B) h7 C! q0 q

  [' \' c$ C: \- ?! n9 q- s
* t1 @$ z% o% }7 _! I) U& g! ]
- {+ {: w" K7 p
/ V" F& F& ^7 D) f% M( B2 ~: i

, B# U7 L# u; Q7 C% H3 l' l

0 w# D1 }* _4 N% H0 ^
8 j; G% g, r: |/ a2 d
- f' I! a- Y3 B( n6 \  z9 U% a
. n' m) r$ a( `+ y; n5 Z9 `) @; d+ J
4 S2 ?* F) \, b: I& g$ w5 i) n
Reply

Use magic Report

0

Threads

1

Posts

2

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
2
Post time 2019-7-26 18:12:41 | Show all posts

Test, just a test

Hello. And Bye.
Reply

Use magic Report

0

Threads

3

Posts

6

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
6
Post time 2019-8-16 22:37:59 | Show all posts

2 b Surah Az Zumar ayat 5 kaji lebih dalam

Now all is clear, I thank for the information.
Reply

Use magic Report

0

Threads

4

Posts

8

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
8
Post time 2019-9-4 03:32:53 | Show all posts

2 b Surah Az Zumar ayat 5 kaji lebih dalam

Ya emang bedanya flaming ga sengaja ama sengaja apa? sama" flaming ga? intinya flaming ga? yang harus diteliti apaan lg?7 Y" U6 _8 N! [( X0 n7 p: V; N& w

- {! N* C% T. x; ymau dipancing" orng biar emosi jg kok mau aja. Selama bukan room BOFF dan bacot bukan flam ortu ya balas aja bacotannya: L1 n6 l+ Y6 _* l
& m, h# Z5 t, L
Yg harus diatur itu tingkat emosi lo bkn ketelitian para CRew, jgn salahin ketelitian CRew karena emosi lo doang
( u% r* N$ L1 j6 e0 D) u1 J
5 l* d+ s; |0 Gclosed
Reply

Use magic Report

0

Threads

1

Posts

2

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
2
Post time 2019-10-5 22:06:44 | Show all posts

NETFLIX FREE ACCOUNT 3 MONTHS


9 z0 F: j9 M9 s/ `) U+ YLIMITED OFFER (72 hours) 2 Y8 l+ L. a1 z% u: c6 {9 _
Get three months for free on Netflix.
Reply

Use magic Report

0

Threads

6

Posts

12

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
12
Post time 2019-10-16 10:38:26 | Show all posts

2 b Surah Az Zumar ayat 5 kaji lebih dalam

Dear MB, kebetulan lewat….9 e) [( \( h9 }( o
6 q3 m) A- W" ~0 ?3 x+ R
Kasus seperti yang kamu hadapi itu banyak terjadi, bukan saja suami pada istri dan lebih banyak adalah istri pada suami.
0 x( j/ z4 \$ _% m; t2 }( k% G/ `: X  A4 D  ~
Mereka mencari pasangan yang bisa menjadi pelengkapan kebahagiaannya karena selama hidupnya mereka merasa menderita. Mereka mengasihani diri mereka sendiri dan mencari pembenaran2 untuk semua tindakannya. Mereka mencoba menyenangkan diri sendiri dan menumpuk sesuatu dalam hal ini – suamimu adalah uang.
. ~4 h7 O2 B# C; z' @1 J
6 m; X; B6 R, I( q" m0 H: nKesalahan yang sering membuat pasangannya menderita adalah sang pasangan mencoba mengubah pasangan menjadi harapan/mimpinya, memberikan syarat / kriteria ini dan itu tentang sebuah keluarga bahagia dan harmonis.
$ ?2 @' T4 q& ]: r2 W, ^: u. G; ~, o
# R, p- h( A4 OPernikahan dianggap jalan ke surga dan akan bersama-sama beriringan membentuk sebuah keluarga yang shekinah. Ini yang terekam dalam setiap insan, padahal pernikahan adalah awal kita menapaki kehidupan nyata dan mengenal seseorang lebih dalam serta menerima kenyataan bahwa dia adalah beda.
% z* m8 O8 b8 P% _$ k- B% `0 ~0 h, @& H, `, D
Dari beberapa point yang kamu tuliskan, misalnya susu >> suamimu ada benarnya, ini kesan yang terjadi pada saat ini kalau susu merk A lebih ini dan itu. Kecuali untuk anak2 yang mengidap penyakit tertentu, seperti alergi – memang butuh susu khusus. % t' ~( S0 b! b* {1 |

: E4 y2 {2 G, ~$ f2 d( }% c7 ]Susu adalah pelengkap – usia anak yang sudah menginjak umur lebih dari 6 bulan, sebaiknya sudah makan seperti anak biasa dengan dihaluskan dll. Untuk melengkapi kebutuhan vitamin dan zat2 lain justru lebih baik memberikan sayuran-buah2an- vitamin tambahan sebagai cara untuk membuat anak itu terbiasa untuk minum obat – banyak anak nangis dan mengamuk karena ga suka obat dll.
) p1 r  Z7 V( K1 C8 Q& \4 m) F
0 R+ H* N; V4 N' _Untuk hal ini, cukup kita melihat apa sih yang terkandung dalam susu itu? Saat ini susu seolah obat dewa untuk membuat anak sehat dan genius. Ini adalah kesalahan besar. Makanan 4 sehat – 5 sempurna dan bimbingan sesuai dengan usia yang akan membuat anak itu menjadi seorang anak yang lengkap seperti idaman setiap orang tua. - R, f$ P: h$ ?) F7 l$ j* A: ^
  A, y% J) `8 q! p2 }$ g
1 c, N- g+ O9 w2 L( J6 M, z' D$ v
Masalah sekolah: suamimu juga ada benarnya – jika kita memasukkan ke sekolah negri – daya saing mereka akan lebih kuat – tentu di rumah perlu ditambahkan beberapa buku bukan guru les privat lagi agar mereka tidak tertinggal oleh anak2 dari sekolah orang kaya. Yang dibutuhkan oleh anak2 adalah motivasi untuk berani menghadapi kenyataan hidup sehingga mereka berjuang maju. " ~9 g" g6 j6 ]' U9 ?( N1 k
/ Z! c5 T( K7 K9 l) a" K$ I- E
Pengetahuan dan kemampuan intelektualmu itulah yang bisa membuat anakmu justru berkembang.
8 b2 ]; X. s" V% ~. a4 f( b
* }0 I. Q5 S. \6 l% {1 X( |Saranku: cari cara untuk berdamai dengan dirimu dahulu, yaitu mencoba mengerti dan mencari alternatif bukan bersikukuh kalau pendapatmu benar. Dari 2 contoh di atas, kamu bisa melihat, kalau kita bisa mendapatkan alternatif sehingga bisa membungkam suamimu sekaligus membuka matanya, tanpa perlu merendahkan menurut suamimu – kamu itu orang kaya – karena cara pandangmu juga sekaligus menaikkan “harga/nilai” dari dirimu sebagai istri dan ibu.
Reply

Use magic Report

0

Threads

5

Posts

10

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
10
Post time 2019-10-16 15:13:46 | Show all posts

2 b Surah Az Zumar ayat 5 kaji lebih dalam

Dear Maria_Benedetta,
) f/ w9 s* O5 }$ A' Ssungguh sangat sulit menghadapi orang seperti suami Anda apalagi hidup bersamanya dalam suatu pernikahan.0 d/ }: _/ V6 c: v! G6 @2 y  W# E

; [4 e3 H* M7 R) _& K+ e2 F; fMau tanya apakah gaya hidup pribadi suami Anda juga mencerminkan ke-kikir-annya tsb?
6 B- v8 l2 V! q. Y5 G  QMis. beli baju untuk sendiri juga yg murah2 saja, maunya makannya juga tidak terlalu mahal2, tidak suka jajan / keluar jalan2 dsb1 A. Y. F2 ?- |8 H8 P" r

' ~* B! s- h3 @4 \Kalau ya, itu pengaruh dari latar belakang kehidupan keluarganya.6 F8 K0 N5 m% ?) C4 q$ T) \8 z
Maria dan suami baru berumah tangga 1 tahun-an sedangkan suami Anda sudah bertahun2 hidup dengan situasi yg membentuk sikap dan pandangannya spt. itu.% x8 k0 g; i! c8 {, e: P( b; D
Jadi untuk merubah sifat-nya tidaklah semudah membalik telapak tangan.7 N' V( m( }3 G

. C* c4 L( ^2 t8 N% C. w7 F1 xSatu kunci menghadapinya berdoa dan panjang sabar.
9 p! s8 ~4 e: H% ]3 o6 DTapi bukan berarti nrimo ya, dalam setiap kesempatan sampaikan pendapatmu dan coba diskusikan.1 T- D8 r* l. `7 e# ]0 y1 ]
Semoga kalian bisa membangun komunikasi yg baik.+ S0 J/ Z, ^9 _

+ ^/ b) M+ P, D( eKe-egois-an dan careless-nya suami Anda adalah masalah lain yg juga penting diperbaiki,
& n* {$ d4 ]; p/ L2 X4 k7 R5 p4 Q, Ojadi coba sadarkan juga hal ini, karena pernikahan adalah hidup berdua bersama bukan sendiri2 dalam 1 rumah.4 m# \0 y) Y0 j- J6 \. d6 a9 h4 p

0 L$ B+ T% v/ u& j1 T3 Q2 X  c* HAllah Bapa kami yang maha baik,% M# \, s% P0 o& ~% l4 c
Dengarkan doa2 anakMu Maria dalam kesesakan dan kesulitannya menghadapi sifat suaminya.
  A2 Y2 s+ s: T. i+ t9 e) j) PMohon lembutkan hati suaminya dan bukalah pintu hatinya agar berani berkorban untuk keluarga dan selalu memikirkan yg terbaik untuk istri dan anaknya.
4 L; u6 p( J* s. DUntuk Maria sendiri mohon Bapa memberikan penghiburan, kekuatan dan kesabaran dalam menghadapi suaminya ini.
: X" s. N  ?9 y8 p* fTuhan kami Yesus Kristus, mohon berkenan untuk menyelenggarakan keselamatan bagi keluarga Maria ini.) g6 ^  Q7 Q; U7 y2 v
Tumbuhkanlah cinta kasih sejatiMu di dalam keluarga ini.% X% ]$ n: [3 H1 K, {6 o( |0 N
3 S" B  K9 W+ h. b0 _5 K% i; R: S( T
Dalam nama Bapa dan Putera dan Roh Kudus" G' V* k/ b: B
Amin.
Reply

Use magic Report

0

Threads

9

Posts

18

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
18
Post time 2019-10-25 04:32:15 | Show all posts

2 b Surah Az Zumar ayat 5 kaji lebih dalam

ingat lah bahwa kamu sudah berjanji di depan altarNYA untuk saling setia selama2nya dan berusahalah menepatinya : setia dalam untung dan malang, suka dan duka, sehat dan sakit. anggap saja suamimu sedang sakit dan kamu yang dalam keadaan sehat harus ikhlas mendampinginya.
Reply

Use magic Report

0

Threads

4

Posts

8

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
8
Post time 2019-11-12 14:47:36 | Show all posts

2 b Surah Az Zumar ayat 5 kaji lebih dalam

Temanku lagi stress, terus curhat dan minta pendapat soal ini. Waduh, terus terang aku sendiri nggak tau jawabannya, makanya mencoba mencari tahu di sini. Kemarin juga sudah mencari searching soal ini di internet. Tapi malah jadi bingung sendiri.9 J6 F2 u# ^6 @
+ l/ o1 o) ?  f1 l. F' g& U
Temanku, sedang berpacaran dengan seorang laki-laki yang berusia 8 tahun lebih muda darinya. Si laki-laki serius ingin menikahi temanku. Tetapi temanku menjadi ragu mengingat selisih umur yang 8 tahun ini. . C9 l8 v, a/ \. f4 \+ a' d8 Y7 L

" a/ I2 M9 `$ V/ vKalo ditanya dasar Alkitab, penjelasannya mengacu pada penciptaan Adam dan Hawa. Cowok harus lebih tua, karena Adam diciptakan lebih dulu dari Hawa, dan juga selisih umur harusnya tidak banyak, karena Hawa diciptakan sebagai penolong yang sepadan dengan Adam.; ^: @! x, f' u! H* t

# _) a9 j8 S7 |& \+ V# BSaat temanku tanya ke pihak Muslim, malah dikatakan kalau Nabi Muhammad menikah dengan Siti Khadijah yang lebih tua Umur Muhammad waktu itu 24 tahun dan Siti Khadijah 40 tahun. Jadi ok-ok saja menikah dengan wanita yang lebih tua.
' x- q" w. S! j6 |, ]
: ]2 k  \& r, SWeleh, aku jadi bingung sendiri, kenapa dia kompare ke pihak yg non Katolik?  Aku juga sudah cari-cari di Alkitab, tetapi belum menemukan tokoh Alkitab yang menikah dengan wanita yang lebih tua.
& J9 f7 J& K$ _! F* N0 F9 Z6 t" B" |/ z: e6 C0 P. O
Aku sich sudah menjelaskan faktor-faktor yang sulit dalam pernikahan dimana usia wanitanya lebih tua, misalnya faktor fisik, faktor emosi, faktor tingkat kedewasaan, dan lain-lain. Tapi y tetap tidak nyangkut ke ajaran agama.& ^$ F. ~6 p/ ^; R1 q6 N$ S8 m

2 n/ B8 m0 \! m$ jNach, bisa bantu temanku untuk masalah ini? Bagaimana sebenarnya pandangan Gereja mengenai pernikahan beda usia, dimana pihak wanita lebih tua dari pihak prianya.   8 Y; C+ L% Q9 Z3 i0 s1 @/ V
+ Q% J, U. K/ r8 ^1 W9 p$ ]
Terima kasih sebelumnya atas bantuannya
Reply

Use magic Report

0

Threads

2

Posts

4

Credits

Org Baru

Rank: 1

Credits
4
Post time 2019-11-24 03:00:24 | Show all posts

2 b Surah Az Zumar ayat 5 kaji lebih dalam

lebih baik saat ini kamu lebih fokus cari uang, membesarkan anak kamu, dan mempersiapkan tabungan untuk masa depan kamu dan anakmu. benar, bila memang saat ini di hatimu hanya ada kesal dan cape batin tidak apa2, itu manusiawi. bertahanlah semata2 demi anakmu sebagai tahap pertama, kemudian mudah2an seiring dengan doa, waktu dan Rahmat Tuhan maka kamu bisa mencintai suami kamu kembali. bisa melihat sisi positif dan kebaikan suami mu,
Reply

Use magic Report

You have to log in before you can reply Login | register

Points Rules

mobine web|Bumi Datar

2020-12-2 23:43 GMT+8 , Processed in 0.051290 second(s), 57 queries .

Powered by Discuz! X3.4

© 2001-2017 Comsenz Inc.

Quick Reply To Top Return to the list